Pengenalan CSS

     Cascading Style Sheet (CSS) merupakan salah satu diantara elemen-elemen yang wajib digunakan dalam merancang sebuah WebSite. Dengan CSS kita dapat membangun sebuah Web yang komplek dengan cukup mudah, tanpa harus meng-edit satu persatu halaman dari WebSite kita. Bisa dibayangkan berapa banyah waktu yang digunakan untuk mempercatik Halaman demi halaman, woww pastinya melelahkan. Dan dengan mengunakan CSS kita hanya memasang "selector" pada body saja sudah cukup. Saat ini CSS merupakan aturan Style yang banyak digunakan karena fleksibilitas, kemudahan dan kelengkapan atribut yang dimilikinya. penggunaan CSS dalam Web akan lebih efisien dikarenakan CSS dapat digunakan secara berulang pada tag tag tertentu, sehinggan kita tidak usah mengetikkan ulang seluruh perintah pemformatan desain seperti halnya dalam HTML.
 # CARA KERJA CSS
CSS bekerja dengan dua buah elemen, yaitu selector dan declaration. Selector berfungsi menempatkan sebuah declaration pada halaman web. Declaration berisi perintah-perintah yang mengatur tampilan, sedangkan selector yang nantinya akan meletakkan  declaration tersebut dapa web.
Contoh[]
<html>
 <head>
  <title>Cara menempatkan selector</title>
   <style type="text/css">
    .cth {font-family:arial; font size:50px;}
   </style>
 </head>
<body>
<table>
 <tr>
  <td class="cth">Cara menempatkan selector</td>
 </tr>
</table>
</body>
</html>

Pada contoh diatas terlihat bahwa .cth merupakan declaration dan <td class="cth"> merupakan selector dimana declaration akan ditempatkan.

Komentar

Postingan Populer